INTERNASIONAL

Presiden Filipina Berkantor di Lokasi Terdampak Topan Haiyan

"Presiden Filipina Benigno Aquino akan berkantor di Provinsi Leyte. Provinsi itu menjadi tempat terparah yang diterjang Topan Haiyan. Kantor Berita AP melansir Aquino akan memastikan bantuan di Leyte tersalurkan Sebab meski parah diterjang Topan, Leyte men"

Pebriansyah Ariefana

Presiden Filipina Berkantor di Lokasi Terdampak Topan Haiyan
topan haiyan, filipina

KBR68H - Presiden Filipina Benigno Aquino akan berkantor di Provinsi Leyte. Provinsi itu menjadi tempat terparah yang diterjang Topan Haiyan. Kantor Berita AP melansir Aquino akan memastikan bantuan di Leyte tersalurkan Sebab meski parah diterjang Topan, Leyte mengeluhkan tidak tersentuh bantuan. 


Presiden Aquino akan tinggal di Camp pengungsian di Tacloban. Di sana semua rumah runtuh, termasuk fasilitas umumnya. Dia mendapatkan jumlah korban terakhir 3 ribu orang. Sementara 1.500 orang lainnya masih dinyatakan hilang. 


Reporter AP menggambarkan, saat ini sebagian besar kota di Filipina gelap gulita. Listrik mati, kota hanya diterangi dengan generator kecil. Sementara untuk air bersih, pengungsi mengandalkan air yang dipasok dari kapal tanker hibah.


Editor: Antonius Eko 


  • topan haiyan
  • filipina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!