INTERNASIONAL

Menteri Kesehatan Amerika Minta Maaf

"KBR68H, Washington - Kathleen Sebelius, Menteri Kesehatan dan Layanan Manusia meminta maaf kepada rakyat Amerika atas masalah yang mencegah banyak orang mendaftar untuk asuransi kesehatan."

Eva Mazrieva

Menteri Kesehatan Amerika Minta Maaf
menteri kesehatan, minta maaf, asuransi kesehatan

KBR68H, Washington - Kathleen Sebelius, Menteri Kesehatan dan Layanan Manusia meminta maaf kepada rakyat Amerika atas masalah yang mencegah banyak orang mendaftar untuk asuransi kesehatan.

Kathleen Sebelius, yang tampil di depan publik sebagai penanggung jawab atas masalah website asuransi kesehatan pemerintah, mengatakan kepada warga Amerika ia minta maaf atas peluncuran situs yang bermasalah itu.

Menteri kesehatan itu bersaksi di depan sebuah panel kongres Amerika hari Rabu pekan lalu.

“Anda layak mendapat layanan lebih baik. Saya minta maaf. Saya bertanggung jawab untuk memperbaiki masalah ini,”ujarnya.

Katakan itu kepada John Tankersley, yang telah berusaha selama tiga minggu untuk mendaftarkan untuk asuransi kesehatan melalui website tersebut.

Atau Robert Schlora, yang juga telah berusaha mendapatkan asuransi kesehatan sejak tanggal 1 Oktober.

“Saya benar-benar tidak tahu apakah saya akan mendapat asuransi yang lebih baik, apakah pemerintah akan membantu saya dengan subsidi,”ungkapnya.

Karena beberapa bagian program asuransi kesehatannya diserang baru-baru ini, Presiden Obama membela diri mengenai janji yang dibuatnya.

“Hari ini, janji itu berarti bahwa setiap polis di pasar asuransi mencakup sebuah perangkat kesehatan seperti perawatan persalinan, perawatan preventif, perawatan kesehatan mental, dan obat resep serta rawat inap, dan perusahaan-perusahaan asuransi tidak boleh mengenakan premi lebih tinggi hanya karena Anda menderita alergi atau kehamilan atau cedera olahraga atau kenyataan bahwa Anda seorang wanita,”ujar Obama.

Tetapi kembali di Capitol Hill, anggota kongres dari fraksi Republik memberitahu Menteri Sebelius bahwa konstituen mereka tidak senang dengan perubahan-perubahan itu, yang telah menyebabkan perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan kadang-kadang menaikkan premi.

“Orang dari Cove, Oregon ini mengatakan ‘dulu saya membayar $600 per bulan dengan biaya yang harus ditanggung sendiri sebesar $3,000 dari keseluruhan biaya perawatan. Kini premi asuransi itu sebesar $800 per bulan untuk biaya yang harus ditanggung sendiri  $5,000,”kata Greg Walden, anggota DPR dari Oregon.

Pemerintah berjanji kepada warga Amerika yang frustrasi bahwa situs layanan kesehatan itu akan dibenahi selambatnya akhir November. Pejabat mengatakan manfaat terpenting dari Obamacare adalah, jutaan orang Amerika yang selama ini tidak memiliki asuransi kesehatan kini punya akses ke perawatan kesehatan yang terjangkau. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • menteri kesehatan
  • minta maaf
  • asuransi kesehatan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!