INTERNASIONAL

Kekerasan Seks di Lingkungan Militer AS Meningkat

"KBR68H- Pentagon mengatakan laporan-laporan kekerasan seksual dalam dinas militer meningkat hampir 50 persen."

Zulfian Bakar

Kekerasan Seks di Lingkungan Militer AS Meningkat
kekerasan seksual, militer, AS

KBR68H- Pentagon mengatakan laporan-laporan kekerasan seksual dalam dinas militer meningkat hampir 50 persen.

Angka terbaru dari Departemen Pertahanan menunjukkan ada 3.500 lebih pengaduan serangan seksual dari Oktober 2012 sampai  Juni 2013. Tahun lalu, ada sekitar 2.400 laporan kekerasan seksual.

Kekerasan seksual didefinisikan dalam laporan itu sebagai pemerkosaan, sodomi atau kontak seksual lainnya yang tidak diinginkan.nKekerasan seksual tidak mencakup laporan-laporan pelecehan seksual.

Data tersebut tidak dapat menunjukkan apakah lonjakan jumlah laporan itu mencerminkan peningkatan dalam jumlah serangan seksual, peningkatan dalam pelaporan serangan seksual, atau keduanya.

Para pejabat Departemen Pertahanan mengatakan angka-angka baru itu menunjukkan orang merasa lebih bersedia untuk tampil dan melaporkan tentang serangan yang dialaminya karena adanya perbaikan dalam sistem militer untuk menangani masalah-masalah itu.(VOA)


Editor: Suryarwijayanti

  • kekerasan seksual
  • militer
  • AS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!