INTERNASIONAL

Perangi ISIS, Kurdi Minta Dukungan yang Lebih Besar

"Amerika menyebut serangan udara dekat Kobani kota perbatasan Suriah berguna untuk melawan serbuan ISIS, sementara demonstran pro Kurdi meminta dukungan yang lebih besar dari pemerintah-pemerintah mulai dari Turki sampai Perancis."

Yoni Puspadi

Perangi ISIS, Kurdi Minta Dukungan yang Lebih Besar
isis, irak


Amerika menyebut serangan udara dekat Kobani kota perbatasan Suriah berguna untuk melawan serbuan ISIS, sementara demonstran pro Kurdi meminta dukungan yang lebih besar dari pemerintah-pemerintah mulai dari Turki sampai Perancis.


Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Jen Psaki hari Selasa mengatakan serangan-serangan itu membantu mengalahkan militan radikal yang mengepung Kobani yang juga disebut Ayn al-Arab.


Presiden Turki mengatakan Kobani hampir jatuh ke tangan ISIS setelah hampir tiga minggu pertempuran dengan pejuang Kurdi tidak menunjukkan tanda-tanda berakhir hari Selasa. 


Presiden Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa kelompok militan itu akan menguasai wilayah di perbatasan Suriah-Turki itu kecuali dikirim tentara melawan serangan tersebut. 


Utusan PBB yang baru untuk Suriah Staffan de Mistura  hari Selasa menuntut tindakan secepatnya dan nyata dari masyarakat internasional. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

  • isis
  • irak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!