INTERNASIONAL

Israel Kecam Pernyataan Perdana Menteri Swedia

"Perdana Menteri Swedia Stefan Loefven yang baru terpilih menyatakan, Swedia mendukung status pengamat Palestina di PBB yang diberikan pada 2012, meski ditentang oleh Amerika Serikat negara-negara lain."

Ronny Rahmata

Israel Kecam Pernyataan Perdana Menteri Swedia
israel, palestina

KBR - Perdana Menteri Swedia Stefan Loefven yang baru terpilih menyatakan, Swedia mendukung status pengamat Palestina di PBB yang diberikan pada 2012,  meski ditentang oleh Amerika Serikat negara-negara lain.


Pernyataan Loefven ini disambut hangat oleh Palestina namun AS, sekutu Israel, mengatakan langkah ini terlalu cepat. Bahkan Israel akan memanggil duta besar Swedia untuk Israel, Carl Magnus Nesser untuk membicarakan pernyataan PM baru tersebut, tapi waktunya belum ditentukan. 


Tujuh anggota Uni Eropa di Eropa Timur dan Mediterania sebelumnya telah mengakui negara Palestina, yaitu Bulgaria, Siprus, Republik Ceko, Hongaria, Malta, Polandia dan Rumania. Sementara Islandia adalah satu-satunya negara Eropa barat non anggota Uni Eropa yang telah melakukannya.(AFP)


Editor: Antonius Eko 


  • israel
  • palestina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!