INTERNASIONAL

Korut: Forum PBB Pembohong dan Berstandar Ganda

"KBR- Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Su menyebut Dewan Keamanan PBB sebagai forum kebohongan dan berstandar ganda."

Sindu Dharmawan

Korut: Forum PBB Pembohong dan Berstandar Ganda
korea, utara, pbb, pembohong

KBR- Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Su menyebut Dewan Keamanan PBB sebagai forum kebohongan dan berstandar ganda. Ini disampaikan Ri Yong Su di Majelis Umum PBB, Sabtu kemarin.

Untuk itu Korea Utara menyerukan reformasi Dewan Keamanan PBB, yang telah menjatuhkan sanksi keras terhadap Korea Utara atas program nuklir dan rudalnya. Ia meminta Dewan Keamanan tak lagi berfungsi sebagai forum kebohongan.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Korut justru menuduh badan keamanan dunia itu menutup mata atas pembantaian dan serangan Israel di Gaza, Palestina, dan menghukum Suriah atas konflik di wilayahnya. (Straits Times)

Editor: M Irham

 

  • korea
  • utara
  • pbb
  • pembohong

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!