INTERNASIONAL

Jaringan ISIS di Suriah Ancam Serang Balik AS dan Sekutu

"KBR - Front Al-Nusra, Al-Qaeda Suriah mengancam membalas negara-negara yang turut berpartisipasi dalam serangan udara terhadap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS)."

Sindu Dharmawan

Jaringan ISIS di Suriah Ancam Serang Balik AS dan Sekutu
isis, turki, serangan, amerika

KBR - Front Al-Nusra, Al-Qaeda Suriah mengancam membalas negara-negara yang turut berpartisipasi dalam serangan udara terhadap kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Front tersebut menyebut koalisi gabungan Amerika tersebut telah memicu perang melawan Islam.

Dalam sebuah video yang diunggah dalam jaringan Sabtu kemarin, Juru Bicara kelompok Abu Firas al-Suri mengatakan, negara-negara tersebut telah terlibat perbuatan yang menempatkan mereka dalam daftar target jihad di seluruh dunia. Peringatan itu disampaikan menyusul koalisi yang dipimpin Amerika Serikat itu melebarkan serangan udaranya yang menyasar kelompok ISIS di Suriah.

Koalisi ini didukung juga oleh sekutu-sekutu AS di Arab, semisal Bahrain, Yordania, Qatar, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. Departemen Pertahanan AS, Pentagon mengatakan, tujuh target telah terkena serangan koalisi semenjak aksi menumpas ISIS disepakati. (Straits Times)

Editor: M Irham

  • isis
  • turki
  • serangan
  • amerika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!