INTERNASIONAL

AS dan Rusia Sepaham Soal ISIS, Tapi Tidak Penanganannya

"KBR - Amerika Serikat dan Russia sepakat memandang Daulah Islamiyah (ISIS) sebagai musuh bersama."

M Irham

AS dan Rusia Sepaham Soal ISIS, Tapi Tidak Penanganannya
suriah, rusia, as, isis

KBR - Amerika Serikat dan Russia sepakat memandang Daulah Islamiyah (ISIS) sebagai musuh bersama. Kendati demikian dua negara gagal mencapai kesepakatan untuk mengatasi teror dari ISIS. Pejabat AS mengatakan, ada ketidakpahaman dalam memerangi ISIS bersama Moskow.

Sebelumnya Presiden Suriah Bashar al Assad mengatakan, Moskow telah menilai Amerika memiliki motif tersembunyi dalam perang melawan ISIS. Washington menolak untuk bekerjsama dengan Rusia selama negara beruang merah itu masih menegaskan pasukan AS harus mendapat persetujuan warga Suriah dan PBB untuk melakukan serangan di negara yang masih dilanda konflik.

Upaya diplomasi dalam forum tingkat tinggi di Amerika untuk menjalin komunikasi dengan Rusia telah gagal untuk mencari solusi teror dari ISIS. Hal ini juga dipengaruhi krisis politik di Ukraina yang melibatkan dua negara besar, Amerika dan Rusia. (Reuters)

Editor: M Irham

 

  • suriah
  • rusia
  • as
  • isis

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!