INTERNASIONAL

Voyager I Berada di Angkasa Luar Hingga 2025

"KBR68H, Washington - Untuk pertama kalinya, sebuah pesawat antariksa buatan manusia telah meninggalkan tata surya dan memasuki angkasa luar antar bintang yang sangat jauh dan dingin."

Nurviana Mubtadi

Voyager I Berada di Angkasa Luar Hingga 2025
voyager I, nasa, luar angkasa, 2025

KBR68H, Washington - Untuk pertama kalinya, sebuah pesawat antariksa buatan manusia telah meninggalkan tata surya dan memasuki angkasa luar antar bintang yang sangat jauh dan dingin.

NASA mengukuhkan bahwa penjelajah antariksa Voyager 1, yang diluncurkan pada tahun 1977, berada 19 miliar kilometer dari matahari dan telah menyeberang ke ruang yang belum pernah dijelajahi dan sama sekali tidak dikenal.

NASA mengatakan Voyager melintasi jauh ke antariksa luar tahun lalu, tetapi butuh waktu selama ini bagi informasi itu untuk mencapai Bumi.

Para ilmuwan NASA menyebutnya sebagai salah satu pencapaian teknologi paling signifikan dalam sejarah ilmu pengetahuan.

Voyager kini akan menjelajah bagian-bagian alam semesta yang belum pernah dijelajahi. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Voyager akan mengirim rincian temuan-temuannya melalui gelombang radio sampai tahun 2025, ketika bahan bakar nuklirnya diperkirakan akan habis. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • voyager I
  • nasa
  • luar angkasa
  • 2025

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!