INTERNASIONAL

50-an Tewas Akibat Serangan Teroris Disebuah Mall Di Kenya

"Pemerintah Kenya menyebutkan 59 orang tewas dan seratusan orang lainnya terluka akibat serangan kelompok militan al-Shabab terhadap sebuah pusat perbelanjaan di sana"

Dimas Rizky

50-an Tewas Akibat Serangan Teroris Disebuah Mall Di Kenya
serangan teroris, Al Qaeda, Al Shahab, Kenya, Mall

KBR68H- Pemerintah Kenya menyebutkan 59 orang tewas dan seratusan orang lainnya terluka akibat serangan kelompok militan al-Shabab terhadap sebuah pusat perbelanjaan di sana. Laporan itu juga menyebutkan seribuan warga berhasil menyelamatkan diri dari dalam gedung sesaat kelompok bersenjata itu mulai menyerang. Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta berjanji bakal menangkap pelaku penembakan.


Hingga saat ini kepolisian setempat masih berusaha mengejar pelaku dan mendata korban penembakan di dalam mall tersebut. 


Sebelumnya kelompok sayap Al-Qaeda, al-Shabab mengaku bertanggungjawab terhadap serangan itu. Mereka mengaku serangan dilakukan sebagai balasan atas ikut campurnya militer Kenya ke wilayah Somalia. Tercatat setidaknya ada empat ribu pasukan Kenya di Somalia selatan yang selalu berkonflik. (bbc)



Editor : Sutami

  • serangan teroris
  • Al Qaeda
  • Al Shahab
  • Kenya
  • Mall

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!