INTERNASIONAL

Serangan Udara Israel Tewaskan Pentolan Hamas di Gaza

"KBR - Sebuah serangan udara Israel, Senin (5/8) menewaskan seorang pimpinan Hamas di Jalur Gaza. Serangan itu hanya beberapa jam setelah gencatan senjata untuk memudahkan memasukkan bantuan kemanusiaan internasional."

Pebriansyah Ariefana

Serangan Udara Israel Tewaskan Pentolan Hamas di Gaza
pengeboman, sekolah, Gaza

KBR - Sebuah serangan udara Israel, Senin (5/8) menewaskan seorang pimpinan Hamas di Jalur Gaza. Serangan itu hanya beberapa jam setelah gencatan senjata untuk memudahkan memasukkan bantuan kemanusiaan internasional.

Hanya saja Israel menegaskan gencatan senjata itu tidak bisa dilakukan di kawasan yang penuh tentara Hamas. Pentolan Hamas itu tewas dihantam 2 rudal. Rumah pentolan Hamas itu tengah berada di rumah saat rudal menghantam. Ada 20 orang hilang dalam serangan itu.

Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri tidak percaya Israel melakukan gencatan senjata. "Kami tidak percaya tenang seperti itu dan memanggil orang-orang kami untuk berhati-hati," kata Zuhri seperti dilansir AP, Selasa (5/8).

Sampai saat ini ada 3.200 lebih roket Israel melayang ke Gaza dari Iron Dome Israel. Israel melakukan serangan udara baru sementara tank-tank Israel dan kapal perang angkatan laut menembakkan puluhan peluru artileri untuk menargetb rumah, lahan pertanian dan daerah terbuka. Israel juga menggunakan jet tempur untuk menghancurkan 3 masjid, 9 rumah, 5 vila pantai dan gudang untuk bahan konstruksi.

  • pengeboman
  • sekolah
  • Gaza

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!