INTERNASIONAL

Jenazah Korban MH17 Tiba di Malaysia

"Pesawat yang membawa jenasah pertama dari 43 korban warga Malaysia dalam musibah MH17 mendarat diiringi upacara duka cita. Pesawat khusus Malaysian Airlines dari Amsterdam mendarat pukul 10 pagi waktu setempat membawa 20 jenasah yang tewas saat MH17 ditem"

Antonius Eko

Jenazah Korban MH17 Tiba di Malaysia
mh17, malaysia

Pesawat yang membawa jenazah pertama dari 43 korban warga Malaysia dalam musibah MH17 mendarat diiringi upacara duka cita. Pesawat khusus Malaysian Airlines dari Amsterdam mendarat pukul 10 pagi waktu setempat membawa 20 jenazah yang tewas saat MH17 ditembak di atas wilayah timur Ukraina. 


Raja Malaysia Abdul Halim Mu’adzam Shah, Perdana Menteri Najib Razak serta sejumlah pejabat tinggi menerima peti mati itu di Bandara Internasional Kuala Lumpur. 


Pemerintah meminta seluruh warga mengheningkan cipta selama satu menit, sementara bendera negara akan dikibarkan setengah tiang. Masyarakat diminta menghentikan kegiatan untuk menghormati para korban, Sementara televisi nasional menyiarkan pembacaan Qur’an dan menampilkan foto-foto korban. 


Semua penumpang, termasuk kru pesawat, yang mencapai 298 tewas dalam insiden itu. Dari jumlah itu, 193 diantaranya adalah warga Belanda. Hari berkabung nasional di Malaysia ini untuk pertama kalinya dilaksanakan untuk warga sipil. Biasanya hanya diterapkan untuk raja atau petinggi negara yang meninggal. (theguardian) 


  • mh17
  • malaysia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!