INTERNASIONAL

Makan Siang di Luar Lemahkan Fungsi Otak Karyawan

"KBR68H- Pekerjaan menumpuk, tak sempat makan siang di luar? Tidak masalah jika pilihan akhirnya harus makan sambil bekerja di meja. Pasalnya berdasarkan hasil penelitian, mereka yang makan siang di meja lebih produktif di sore, dibandikan dengan karyawan "

Suryawijayanti

Makan Siang di Luar Lemahkan Fungsi Otak Karyawan
makan siang, restoran, otak karyawan

KBR68H- Pekerjaan menumpuk, tak sempat makan siang di luar? Tidak masalah jika pilihan akhirnya harus makan sambil bekerja di meja. Pasalnya berdasarkan hasil penelitian, mereka yang makan siang di meja lebih produktif di sore, dibandikan dengan karyawan yang keluar kantor.

Karyawan yang menghabiskan satu jam untuk makan siang di restoran atau warung makan, ketika kembali ke kantor susah untuk kembali fokus ke pekerjaan.  Mereka telah mengurangi fungsi otak, sehingga sulit untuk menangani tugas-tugas yang detail. Namun, sisi positifnya, mereka yang meninggalkan tempat kerja saat makan siang kembali lebih santai dan optimis.
 
"Kami menyimpulkan bahwa makan di luar dengan suasana yang lebih santai telah mengurangi proses kontrol kognitif untuk sementara waktu,"ujar peneliti Werner Sommer dari Universitas Humboldt di Berlin.

Bagi mereka yang bidang pekerjaannya membutuhkan ketelitian, kontrol kognitif sangat diperlukan untuk menghindarkan dari kesalahan yang fatal. (dailymail)

  • makan siang
  • restoran
  • otak karyawan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!