INTERNASIONAL

Separatis dan Ukraina Sepakati Zona Aman Lokasi MH17

"KBR, Ukraina dan pemberontak pro-Rusia sepakat membentuk zona keamanan di sekitar lokasi kecelakaan pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines yang diduga jatuh ditembak milisi separatis pro Rusia."

Azizah

Separatis dan Ukraina Sepakati Zona Aman Lokasi MH17
ukraina, malaysia airlines, zona aman


KBR, Ukraina dan pemberontak pro-Rusia sepakat membentuk zona keamanan di sekitar lokasi kecelakaan pesawat Boeing 777 Malaysia Airlines yang diduga jatuh ditembak milisi separatis pro Rusia.

Kepala Dinas Keamanan Ukraina Valentyn Nalyvaychenko mengatakan, secara internasional, perundingan diakhiri dengan kesepakatan mendirikan sebuah zona keamanan 20km. Langkah ini dilakukan agar Ukraina bisa mengidentifikasi jasad korban dan menyerahkannya kepada pihak keluarga.

Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang membawa hampir 300 orang jatuh di Kota Donestk, Ukraina. Saat ini Malaysia sudahn mengirimkan 62 personel tim tanggap daruratnya menuju Kiev. AS bahkan sudah menurunkan puluhan FBI untuk ikut membantu penyelidikan tragedi pesawat naas di timur Ukraina. (StraitTimes)

Editor: Nanda Hidayat

  • ukraina
  • malaysia airlines
  • zona aman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!