INTERNASIONAL

Obama Kagum dengan Hasil Pilpres Indonesia

"KBR, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat untuk Indonesia karena sudah mengadakan pemilihan umum Presiden dengan damai. Obama kagum."

Pebriansyah Ariefana

Obama Kagum dengan Hasil Pilpres Indonesia
obama, indonesia, prabowo, jokowi

KBR, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat untuk Indonesia karena sudah mengadakan pemilihan umum Presiden dengan damai. Obama kagum.

Kekaguman Obama itu dia sampaikan lewat Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC, Rabu (9/7) waktu setempat atau Kamis (10/7). Obama mendapatkan informasi jika keseluruhan Pilpres berjalan tertib dan aman.

“Tingkat partisipasi yang tinggi, kampanye dan partisipasi kuat dari rakyat Indonesia, masyarakat madani, dan media massa telah menegaskan kuat dan dinamisnya kematangan demokrasi Indonesia,” kata Obama melalui Juru Bicara Gedung Putih.

Obama berharap hubungan Indonesia dengan AS makin erat dengan terpilihnya presiden Indonesia yang baru nanti. Dia berharap Presiden ke-7 Indonesia penghormatan terhadap hak asasi manusia, tata kelola pemerintahan yang inklusif, serta persamaan kesempatan bagi setiap individu.

“Pemerintahan Obama mengakui seraya memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas semua upaya Presiden SBY dalam membangun pemahaman yang lebih baik di antara RI dan Amerika Serikat. AS ingin melanjutkan hubungan yang dekat di masa yang akan datang,” lanjut Gedung Putih.

  • obama
  • indonesia
  • prabowo
  • jokowi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!