INTERNASIONAL

Israel Tangkap 6 Yahudi Tersangka Pembunuh Remaja Palestina

"KBR - Polisi Israel menangkap 6 tersangka Yahudi dalam kasus penculikan dan pembunuhan seorang remaja Palestina yang dibakar hidup-hidup. Penangkapan ini merupakan terobosan baru dalam kasus yang telah memicu demonstrasi dan aksi kekerasan di Yerusalem da"

Muhammad Irham

Israel Tangkap 6 Yahudi Tersangka Pembunuh Remaja Palestina
israel, yahudi, palestina

KBR - Polisi Israel menangkap 6 tersangka Yahudi dalam kasus penculikan dan pembunuhan seorang remaja Palestina yang dibakar hidup-hidup. Penangkapan ini merupakan terobosan baru dalam kasus yang telah memicu demonstrasi dan aksi kekerasan di Yerusalem dan Israel Utara.

Dalam sebuah pernyataan, kepolisian Israel dan badan keamanan Shin Bet mengatakan keenam tersangka itu sedang diinterogasi pihak kepolisian . Sebelumnya, Mohammed Abu Khudair yang berusia 16 tahun diculik di luar rumahnya di Yerusalem Timur, pekan lalu.

Mayat remaja itu kemudian ditemukan di sebuah hutan di Yerusalem tak lama kemudian. Palestina langsung menuduh ekstrimis Yahudi sebagai pelaku pembunuhan Abu Khudair, sebagai pembalasan atas pembunuhan tiga remaja Israel sebelumnya. Sebaliknya, Israel menyalahkan Hamas terhadap pembunuhan itu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • israel
  • yahudi
  • palestina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!