INTERNASIONAL

Hidup Ramah Lingkungan Ada di Genggaman Tangan

"Ada banyak ide menjalani hidup yang ramah lingkungan namun aplikasi eEcosphere menantang kita untuk melakukan hal tersebut sekarang. Jejaring sosial ini bertujuan membantu penggunanya menemukan, mengadopsi dan membagikan ide hidup ramah lingkungan dimana "

Dwiki Dewantoro

Hidup Ramah Lingkungan Ada di Genggaman Tangan
ramah lingkungan

KBR – Ada banyak ide menjalani hidup yang ramah lingkungan namun aplikasi eEcosphere menantang kita untuk melakukan hal tersebut sekarang. Jejaring sosial ini bertujuan membantu penggunanya menemukan, mengadopsi dan membagikan ide hidup ramah lingkungan dimana pun Anda berada.


Aplikasi ini bisa diibaratkan sebagai ‘permainan’ yang mana masing-masing orang melakukan perjalanan untuk membangun kehidupan yang ramah lingkungan. Contohnya dengan membuat pupuk kompos dari sisa-sisa makanan, daripada dibuang ke tempat sampah.


Aksi yang sudah diadopsi dan selesai dilakukan  dapat difoto dan diunggah. Foto itu dapat dibagikan ke teman-teman dan relasi dan berharap hal itu dapat menginspirasi yang lain untuk melakukan hal yang sama. Seperti aplikasi Instagram dengan kemampuan melacak orang dan sentuhan hijau. Aplikasi ini mendorong pengguna berkontribusi dan membangun ide-ide hidup ramah lingkungan.


eEcosphere juga berfungsi meningkatkan keterlibatan dan dukungan orang-orang. Dan membantu orang-orang yang ingin tahu tentang gaya hidup ramah lingkungan berkomitmen melakukan aksi yang lebih jauh. Jadi, aplikasi eEcosphere berharap dengan melakukan dan membagikan ide hidup ramah lingkungan dapat membantu membangun dunia yang lebih baik.


Aplikasi gratis eEcosphere saat ini hanya tersedia di platform iOS untuk iPhone. Informasi lebih lanjut dapat diakses di situs http://eecosphere.com/ di halaman Facebook https://www.facebook.com/eEcosphere/info atau akun Twitter @eecosphere. (treehugger)


Editor: Antonius Eko 

  • ramah lingkungan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!