INTERNASIONAL

Balita Ini Meninggal Setelah Menelan Baterai

"KBR68H "

Aisyah Khairunnisa

Balita Ini Meninggal Setelah Menelan Baterai
balita, meninggal, queensland, telan baterai

KBR68H – Seorang anak meninggal setelah menelan baterai lithium di Sunshine Coast, Queensland, Australia.

Sebelumnya bocah perempuan berusia 4 tahun ini sempat dibawa ke Rumah Sakit Noosa, Minggu (30/6) karena mengalami pendarahan di perut. Ia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Royal Brisbane, namun nyawanya sudah tak bisa diselamatkan.

Susan Teerds dari Kidsafe Queensland mengatakan, banyak sekali barang rumah tangga yang menggunakan baterai. Karena itu, orang tua harus terus waspada.

“Anak yang menelan baterai biasanya sudah bisa diketahui saat baterai menyumbat tenggorokannya. Bila tak segera dikeluarkan dan baterai sudah turun ke pencernaan, maka dalam satu jam baterai akan mulai membuat lubang,” kata Teerds.

Air liur juga akan mengeluarkan reaksi kimia dan membakar lubang dari tenggorokan bahkan hingga ke pembuluh nadi Aorta. Kidsafe Queensland menyatakan bahwa setiap minggunya ada beberapa anak yang datang ke unit gawat darurat dengan gejala seperti ini. (ABC)

Editor: Doddy Rosadi


  • balita
  • meninggal
  • queensland
  • telan baterai

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!