INTERNASIONAL

Ingin Tantang Galaxy S4, Blackberry Luncurkan Seri A10

"Blackberry meluncurkan seri handphone terbaru A10 sebagai penerus Z10, untuk menyaingi iPhone terbaru dan Samsung Galaxy S4."

Agus Luqman

Ingin Tantang Galaxy S4, Blackberry Luncurkan Seri A10
Blackberry, A10, Research In Motions, RIM

KBR68H - Setelah mengeluarkan produk Blackberry Z10 dan Blackberry Q10, pabrikan Research In Motion (RIM) merilis produk terbaru mereka Blackberry A10.

Ponsel garapan terbaru ini hadir dengan layar sentuh penuh dan bakal menjadi unggulan RIM berikutnya. A10 akan dipasarkan pada musim liburan mendatang.

Blackberry A10 akan menjadi penerus dari seri Z10 yang full touchscreen. Seri terbaru A10 ditargetkan bakal menjadi kasta tertinggi Blackberry saat ini. Sementara seri Z10 dan Q10 akan menyasar kelas menengah.

Sayang sekali, sampai saat ini RIM belum mengumumkan secara detil spesifikasi produk unggulan terbaru yang berkode Aristo ini. Bahkan foto produk A10 juga masih dirahasiakan. Meski begitu, secara spesifikasi RIM menjanjikan seri A10 akan menjadi penantang serius bagi iPhone terbaru Apple nanti maupun Galaxy S4 dari Samsung.

Produsen RIM ingin membuktikan bahwa meski A10 tidak dilengkapi dengan papan ketik fisik seperti seri Q10, namun tetap senyaman seperti sebelumnya. Biarpun Blackberry selama ini sudah identik dengan telepon selular dengan keyboard fisik. Sesuai dengan angka serinya, Blackberry A10 dibenamkan sistem operasi terbaru Blackberry 10.2, yang sudah meluncur awal tahun ini.

Mengutip situs CNET, di kawasan Amerika Serikat, A10 akan dipasarkan oleh operator Sprint Nextel November mendatang. Sebelumnya, AT&T dan Verizon Wireless sudah menjual seri Z10 dan Q10. Sprint Nextel tidak turut mempromosikan Z10 karena menganggap lebih menguntungkan menunggu seri terbaru yakni A10.

Namun karena Sprint tidak punya kontrak eksklusif dengan RIM, maka diperkirakan seri A10 juga akan ditawarkan pada operator lain. (CNET)

  • Blackberry
  • A10
  • Research In Motions
  • RIM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!