INTERNASIONAL

PBB: Awas Pelanggaran HAM di Thailand

"KBR - Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyoroti serius kebijakan pemerintah Thailand yang memberlakukan status darurat militer di sana. Thailand harus konsisten dengan demokrasi."

Pebriansyah Ariefana

PBB: Awas Pelanggaran HAM di Thailand
Thailand, Yinluck, Abhisit, Politik

KBR - Badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) menyoroti serius kebijakan pemerintah Thailand yang memberlakukan status darurat militer di sana. Thailand harus konsisten dengan demokrasi.

Hal itu diungkapkan Sekertaris Jenderal PBB Ban Ki-moon dalam pernyataannya di Markas Besar PBB di New York, Rabu (21/5). Ban mendesak Thailand berkomunikasi dengan berbagai pihak agar tidak ada pertumpahan darah.

Seperti di lansir dari situs pemberitaan resmi PBB, Ban juga ingin semua pihak menahan diri dan tidak terpancing emosi. "Sekjen Ban mengikuti perkembangan Thailand soal ada darurat militer," jelas Juru Bicara Ban di sana.

"Cara untuk mengamankan perdamaian dan kemakmuran Thailand adalah penghormatan penuh terhadap prinsip-prinsip demokrasi dan keterlibatan dalam proses demokrasi. Sekretaris Jenderal mendesak semua pihak untuk menahan diri sepenuhnya, menahan diri dari kekerasan apapun dan sepenuhnya menghormati hak asasi manusia," jelas Jubir Ban itu.

  • Thailand
  • Yinluck
  • Abhisit
  • Politik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!