INTERNASIONAL

KBRI Thailand: WNI Jangan Pakai Baju Merah dan Kuning Selama Kudeta

"KBR, Jakarta - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Thailand mengimbau masyarakat warga negara Indonesia (WNI) di sana tidak mengenakan pakaian berwarna kuning dan merah dalam berpergian. Agar tidak disangka demonstran."

Pebriansyah Ariefana

KBRI Thailand: WNI Jangan Pakai Baju Merah dan Kuning Selama Kudeta
thailand, bangkok, kerusuhan, burma

KBR, Jakarta - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Thailand mengimbau masyarakat warga negara Indonesia (WNI) di sana tidak mengenakan pakaian berwarna kuning dan merah dalam berpergian. Agar tidak disangka demonstran.

Imbauan itu dinyatakan KBRI di Thailand, Jumat (23/5). Warna merah adalah lampang dari kelompok anti pemerintahan dan kuning sebagai pro pemerintahan Thailand. Mereka saling bertikai.

"Menghindari penggunaan atribut atau pakaian berwarna merah, kuning atau hitam yang bisa disalah tafsirkan sebagai bagian anggota yag bertikai," begitu pernyataan KBRI.

Selain itu KBRI meminta WNI tidak berpergian di malam hari. Terlebih mendekat ke pusat demonstrasi.

"Segera menjauhi tempat-tempat demontrasi atau berkumpulnya massa terutama di malam hari dan tetap mewaspadai memantau perkembangan situasi di sekitar secara seksama. Bila melihat pergerakan massa agar segera mengindar ke tempat lebih aman," tulis KBRI lagi.

  • thailand
  • bangkok
  • kerusuhan
  • burma

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!