INTERNASIONAL

Kelaparan, Ratusan Ribu Warga Somalia Meninggal

"Lebih dari 260 ribu warga Somalia meninggal dunia karena kelaparan. Separuhnya merupakan anak-anak di bawah usia 5 tahun. Laman BBC menulis, PBB menyesalkan kejadian ini."

novri Lifinus

Kelaparan, Ratusan Ribu Warga Somalia Meninggal
kelaparan, somalia

KBR68H - Lebih dari 260 ribu warga Somalia meninggal dunia karena kelaparan. Separuhnya merupakan anak-anak di bawah usia 5 tahun. Laman BBC menulis, PBB menyesalkan kejadian ini.

Wakil Kepala Organisasi Pangan dan Pertanian PBB di Somalia Rudi Van Aaken mengatakan jatuhnya korban bisa dihindari bila dilakukan penanganan dini sebelum bencana kelaparan diumumkan secara resmi.

Sebelumnya laporan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) menyebutkan komunitas internasional terlambat bertindak terhadap tanda-tanda bahaya kelaparan di Somalia yang sudah ada sejak 2010. Kelaparan ini memicu timbulnya berbagai penyakit yang menyebabkan kematian.

  • kelaparan
  • somalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!