BERITA

Al-Qaeda Kuasai Bandara Yaman

"Milisi al-Qaeda di Semenanjung Arab menguasai sebuah bandar udara di Yaman Selatan. "

Damar Fery Ardiyan

Al-Qaeda Kuasai Bandara Yaman
Tentara Arab Saudi menembakkan rudal ke arah tentara Houthi dari daerah perbatasan antara Arab Saudi dengan Yaman, Senin (13/4). (foto: Antara)

KBR - Milisi al-Qaeda di Semenanjung Arab menguasai sebuah bandar udara di Yaman Selatan. Pasukan yang menguasai daerah di kota pelabuhan besar Mukalla, provinsi Hadramawt telah melarikan diri. 

Milisi menggunakan kekacauan di negara itu dengan menyerbu Mukalla pada awal bulan ini dan membebeaskan para tahanan di penjara. 

Koalisi pimpinan Saudi Arabia membom kelompok Houthi Syiah yang bergerak untuk menguasai lebih banyak wilayah di negara itu. Houthi memasuki ibukota Sanaa pada September lalu dan akhirnya memaksa Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi melarikan diri ke luar negeri. (bbc)

Editor: Antonius Eko 

 

  • Alqaeda
  • yaman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!