INTERNASIONAL

India Uji Coba Rudal Balistik

"India berhasil melakukan uji tembak rudal anti-balistik yang baru. Hal ini pun dianggap sebagai langkah menuju pengembangan sistem pertahanan rudal yang hanya dimiliki sejumlah negara elit. Pengujian dilakukan di lepas pantai timur pada Minggu pagi. Menur"

Quinawaty Pasaribu

India Uji Coba Rudal Balistik
india


KBR68H - India berhasil melakukan uji tembak rudal anti-balistik yang baru. Hal ini pun dianggap sebagai langkah menuju pengembangan sistem pertahanan rudal yang hanya dimiliki sejumlah negara elit. Pengujian dilakukan di lepas pantai timur pada Minggu pagi. Menurut juru bicara Organisasi Penelitian Pengembangan dan Pertahanan (DRDO), Ravi Kumar Gupta, percobaan rudal itu sukses dan sesuai tujuan. 


India memiliki program pertahanan rudal balistik berlapis ganda yang dapat menghancurkan rudal di daerah rendah atau tinggi. Hanya sejumlah kecil negara termasuk Amerika Serikat dan Rusia yang memiliki sistem rudal anti-balistik. India pun tengah berupaya untuk mempromosukan diri sebagai negara Asia yang memiliki kekuatan regional terkuat. 


Sementara itu, India berbatasan dengan Pakistan dan Tiongkok. Dua negara terakhir memiliki senjata nuklir di mana sistemnya bertujuan untuk melindungi serangan rudal balistik. (CNA)


Editor: Antonius Eko


  • india

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!