INTERNASIONAL

Filipina Teken Kesepakatan Militer dengan AS

"Filipina dan Amerika Serikat akan menandatangani kesepakatan bersama dalam hal kerjasama militer. Kesepakatan itu akan ditandatangani di Manila, beberapa jam sebelum Presiden AS Barack Obama dijadwalkan berkunjung ke Filipina. Filipina merupakan sekutu se"

Quinawaty Pasaribu

Filipina Teken Kesepakatan Militer dengan AS
filipina

KBR68H - Filipina dan Amerika Serikat akan menandatangani kesepakatan bersama dalam hal kerjasama militer. Kesepakatan itu akan ditandatangani di Manila, beberapa jam sebelum Presiden AS Barack Obama dijadwalkan berkunjung ke Filipina. Filipina merupakan sekutu setia AS. 


Dalam perjanjian itu disebutkan bahwa kedua negara akan saling membantu satu sama lain jika diserang. Bahkan kedua negara juga terlibat dalam latihan perang rutin bersama-sama. 


Menurut pejabat AS, perjanjian kedua negara tersebut akan berlangsung selama 10 tahun dengan ketentuan akan adanya pembaharuan. Sejumlah kalangan menilai, dengan adanya kesepakatan ini maka kian menunjukkan bahwa Filipina menjadi poros AS di Asia. (CNA)


Editor: Antonius Eko 


  • filipina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!