INTERNASIONAL

19 Tewas Dalam Serangan Bom di Somalia

"Sedikitnya 19 orang tewas dalam serangan bom dan senjata di ibu kota Somalia, Mogadishu. Enam belas orang, termasuk sembilan penyerang, diyakini tewas setelah orang-orang bersenjata menyerbu gedung pengadilan utama kota."

Ronny Rahmata

19 Tewas Dalam Serangan Bom di Somalia
bom, somalia

KBR68H - Sedikitnya 19 orang tewas dalam serangan bom dan senjata di ibu kota Somalia, Mogadishu. Enam belas orang, termasuk sembilan penyerang, diyakini tewas setelah orang-orang bersenjata menyerbu gedung pengadilan utama kota.

Al-Shabab, yang memiliki hubungan dengan al-Qaeda, telah disalahkan atas serangkaian serangan di Mogadishu dalam dua tahun terakhir. Namun para wartawan mengatakan, kekerasan hari Minggu adalah kekerasan terburuk yang terlihat di kota itu sejak al-Shabab didorong keluar dari kota oleh pasukan Uni Afrika dan Somalia pada Agustus 2011. Kelompok Islamis masih menguasai sebagian besar wilayah pedesaan Somalia.

Penyusup bersenjata memasuki pengadilan di ibu kota dan mulai menembak, setelah didahului ledakan. Baku tembak pun langsung terjadi antara aparat keamanan dan kelompok penyerang. Saksi mata mengatakan, setidaknya satu bom mobil digunakan dalam serangan itu. (BBC)

  • bom
  • somalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!