INTERNASIONAL

Thailand Revisi UU Larang Perdagangan Gading Gajah

Nur Azizah

Thailand Revisi UU Larang Perdagangan Gading Gajah
thailand, gading gajah

KBR68H - Pemerintah Thailand berencana mengeluarkan aturan tentang larangan perdagangan gading Gajah di negaranya. Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra di Bangkok mengatakan, pihaknya akan mengamandemen undang-undang dengan mengacu pada aturan internasional untuk melarang perdagangan gading Gajah yang saat ini masih legal.

Meski begitu Ketua Ekskutif Care for the Wild Philip Mansbright meragukan rencana tersebut. Menurutnya, komitmen pemerintah lemah dalam menerapkan larangan perdagangan gading gajah di Negara itu. Saat ini ada sekira 5000 lebih toko, butik, dan kios yang memperjualbelikan gading Gajah di Thailand. Kebijakan Thailand membolehkan perdagangan gading gajah ini yang diduga memicu perburuan gajah secara besar besaran di seluruh Afrika. (BBC)

  • thailand
  • gading gajah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!