INTERNASIONAL

Ini Bentuk Kerjasama Indonesia-Palestina

"KBR68H, Jakarta - Indonesia dan Palestina sepakat meningkatkan kerjasama bilateral di bidang pendidikan, politik, ekonomi, dan hubungan antar warga kedua negara"

Abu Sahma Pane

Ini Bentuk Kerjasama Indonesia-Palestina
bilateral, palestina, merdeka, internasional

KBR68H, Jakarta - Indonesia dan Palestina sepakat meningkatkan kerjasama bilateral di bidang pendidikan, politik, ekonomi, dan hubungan antar warga kedua negara. Secara politik Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mendukung penuh perjuangan Palestina untuk merdeka. Indonesia berharap Palestina bisa masuk ke organisasi negara-negara dunia setelah sebelumnya masuk ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan UNESCO.

"Di bidang politik Indonesia menggarisbawahi komitmen dan bahkan langkah-langkh proaktif dan aktif Indonesia untuk mewujudkan Palestina sebagai negara berdaulat dan merdeka. Dan itu posisi dasar Indonesia yang akan terus kita jalankan. Sekarang dan ke depan, Indonesia akan berkontribusi pada setiap upaya menuju kepencapaian mulia itu," ujar SBY di Jakarta, Jumat (28/2).

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh mengatakan, Indonesia siap menerima warga Palestina yang ingin belajar di Indonesia. Bahkan Indonesia siap mendidik warga Palestina menjadi tokoh-tokoh persiapan kemerdekaan.

Editor: M Irham

  • bilateral
  • palestina
  • merdeka
  • internasional

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!