INTERNASIONAL

Penerbangan Irak-Kuwait Dibuka Lagi

"Irak akan membuka kembali rute penerbangan komersial menuju Kuwait, Rabu besok. Kementerian Perhubungan Irak menyatakan, pembukaan jalur transportasi udara ini merupakan yang pertama kali sejak rezim Presiden Irak Saddam Hussein menyerbu Kuwait pada tahun"

Agus Lukman

Penerbangan Irak-Kuwait Dibuka Lagi
penerbangan, irak, kuwait

KBR68H - Irak akan membuka kembali rute penerbangan komersial menuju Kuwait, Rabu besok. Kementerian Perhubungan Irak menyatakan, pembukaan jalur transportasi udara ini merupakan yang pertama kali sejak rezim Presiden Irak Saddam Hussein menyerbu Kuwait pada tahun 1990-an.

Setelah itu, selama lebihh dari 22 tahun jalur transportasi udara komersial dibekukan. Pembukaan jalur perhubungan udara ini merupakan hasil perundingan yang cukup panjang antara dua negara, terutama menyangkut ganti rugi terhadap industri penerbangan Kuwait.

Irak setuju membayar kompensasi sebesar 500 juta dolar Amerika atau sekitar Rp4,8 triliun rupiah kepada industri penerbangan Kuwait yang rusak akibat serbuan Irak dahulu. (AP)

  • penerbangan
  • irak
  • kuwait

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!