INTERNASIONAL

Pertempuran di Ukraina Meningkat, Puluhan Tewas

"Puluhan tewas dan cedera dalam pertempuran antara militer Ukraina dan pemberontak pro-Rusia yang memperebutkan Bandara Donetsk di bagian timur Ukraina. Tembakan artileri dilaporkan menimpa sejumlah daerah di sebelah timur Donetsk dan Luhansk."

Eli Kamilah

Pertempuran di Ukraina Meningkat, Puluhan Tewas
ukraina, krimea, rusia

KBR - Puluhan tewas dan cedera dalam pertempuran antara militer Ukraina dan pemberontak pro-Rusia yang memperebutkan Bandara Donetsk di bagian timur Ukraina. Tembakan artileri dilaporkan menimpa sejumlah daerah di sebelah timur Donetsk dan Luhansk. 


Bahkan, sebuah rumah sakit di Kota Donetsk dihantam artileri. Baik militer Ukraina maupun kubu pemberontak pro-Rusia saling mengklaim pihak lawan telah melakukan kekejian. 


Kubu pemberontak menuding pasukan pemerintah melancarkan serangan terhadap warga sipil di Horlivka, sebuah kota di sebelah utara Bandara Donetsk. Menurut Kepala Bagian Pertahanan Kubu Pemberontak, Eduard Basurin, sembilan warga sipil tewas dan 44 lainnya cedera oleh bom yang dijatuhkan pesawat militer Ukraina. 


Di sisi lain, pemerintah Ukraina menuduh kubu pemberontak menyerang Debaltseve, kota di belahan timur laut Donetsk yang dikuasai militer, sehingga seorang bocah laki-laki dan ayahnya tewas. Serangan itu juga mencederai 10 warga sipil lainnya. (BBC)


  • ukraina
  • krimea
  • rusia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!