INTERNASIONAL

Bentrok di Pabrik Samsung di Vietnam, 13 Orang Cedera

"KBR68H, Washington - Pekerja-pekerja konstruksi di sebuah pabrik Samsung di Vietnam utara bentrok dengan polisi dan membakar sepeda motor, mengakibatkan sedikitnya 13 orang cedera."

Tony Hotland

Bentrok di Pabrik Samsung di Vietnam, 13 Orang Cedera
bentrok, pabrik samsung, vietnam

KBR68H, Washington - Pekerja-pekerja konstruksi di sebuah pabrik Samsung di Vietnam utara bentrok dengan polisi dan membakar sepeda motor, mengakibatkan sedikitnya 13 orang cedera.

Duong Ngoc Long, KetuaKomite Rakyat di provinsiThai Nguyen memberitahu VOA bahwa kekerasan meletus akibat perselisihan antarapara pekerja dan penjaga keamanan di lokasi konstruksi.

Ada laporan yang bertentangan tentang alasan bentrokan, termasuk perselisihan tentang aturan keselamatan dan sebuah laporan mengatakan seorang pekerja dipukuli oleh para penjaga setelah ia memasuki kawasan proyek melalui pintu yang salah.

Duong Ngoc Longmengatakan penyelidikan sedang dilakukan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh Associated Press, Samsung mengatakan proyek pembangunan di kawasan itu tidak terpengaruh.Samsung menambahkan akan melakukan yang "terbaik untuk mencegah insiden serupa terulang di masa depan.”

Editor: Doddy Rosadi

  • bentrok
  • pabrik samsung
  • vietnam

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!