INTERNASIONAL

Amerika Diimbau untuk Maafkan Edward Snowden

"KBR68H, Washington - Surat kabar The New York Times dan surat kabar InggrisThe Guardian mengimbau pengampunan bagi Edward Snowden, bekas pegawai kontraktor Badan Keamanan Nasional Amerika atau NSA yang membocorkan sejumlah besar data-data tentang penginta"

Nurviana Mubtadi

Amerika Diimbau untuk Maafkan Edward Snowden
amerika, NSA, edward snowden

KBR68H, Washington - Surat kabar The New York Times dan surat kabar InggrisThe Guardian mengimbau pengampunan bagi Edward Snowden, bekas pegawai kontraktor Badan Keamanan Nasional Amerika atau NSA yang membocorkan sejumlah besar data-data tentang pengintaian rahasia yang dilakukan NSA (Amerika.)

Snowden, 30 tahun yang tinggal dalam suaka di Rusia karena Amerika berusaha membawanya pulang untuk menghadapi tuduhan mata-mata dan terancam dipenjara dalam waktu lama jika ia dinyatakan bersalah.

Dalam sebuah artikel editorial hariKamis, The New York Time smengatakan Snowden mungkin telah melakukan kejahatan, namun katanya "ia telah melayani negaranya dengan hebat" dengan member rakyat Amerika informasi luas pertama tentang ruang lingkup program pengawasan yang dilakukan oleh NSA.

The New York Times mengatakan Presiden Amerika Barack Obama harusmengarahkan "para stafnya agar mulai mencari cara untuk mengakhiri fitnah terhadap Snowden."

Surat kabar The Guardian mengatakan pengungkapan Snowden terhadap informasi itu merupakan "tindakan keberanian moral," dan Obama harusnya membiarkan Snowden "untuk kembali ke Amerika dengan hormat." (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • amerika
  • NSA
  • edward snowden

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!