INTERNASIONAL

Akhirnya, Fidel Castro Tampil di Depan Umum

"KBR68H - Pemimpin Kuba, Fidel Castro muncul di depan umum untuk kali pertama sejak sembilan bulan terakhir. Castro muncul di depan umum saat menghadiri pembukaan galeri seni di dekat rumahnya."

M Irham

Akhirnya, Fidel Castro Tampil di Depan Umum
fide castro, kuba, tampil, depan publik

KBR68H - Pemimpin Kuba, Fidel Castro muncul di depan umum untuk kali pertama sejak sembilan bulan terakhir. Castro muncul di depan umum saat menghadiri pembukaan galeri seni di dekat rumahnya.

Lelaki berusia 87 tahun, itu menjadi perhatian para pewarta saat menghadiri peresmian galeri senima Kuba, Alexis Leyva. Dengan jalan membungkuk dan tongkat di tangan kanan, menyapa seniman, dan warga bertepuk tangan menyambutnya. Castro saat mengenakan jaket hitam dan celana panjang dan syal, bukan seragam tempur ciri khasnya.

Castro terakhir kali mengeluarkan pernyataan politiknya di penghujung tahun lalu. Ia berjabat tangan dengan Presiden AS, Barrack Obama pada upacara penghormatan untuk bekas Presiden Nelson Mandela di Afrika Selatan.
 
Setelah itu ia mengatakan, upaya meningkatkan hubungan antar kedua negara dapat dilakukan antara lain dengan cara penghentian permintaan perubahan rezim oleh Amerika Serikat terhadap negara komunis tersebut. Sebelumnya, AS menghentikan hubungan dengan Kuba pada 1961 setelah revolusi, dan kemudian mengembargo ekonomi negara itu. (AFP/BBC)

Editor: Doddy Rosadi

  • fide castro
  • kuba
  • tampil
  • depan publik

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!