INTERNASIONAL

Ancaman Pidana Perparah Aksi Mogok Kerja di Athena

"Semua transportasi umum di ibukota Yunani, Athena terancam lumpuh pada Jumat waktu setempat. Ini menyusul mogok pekerja kereta bawah tanah yang terus berlangsung. Serikat Pekerja bidang transportasi juga menunjukan solidaritas pada pekerja kereta itu. Seb"

Guruh Dwi Rianto

Ancaman Pidana Perparah Aksi Mogok Kerja di Athena
Mogok Kerja, Athena

KBR68H, Jakarta - Semua transportasi umum di ibukota Yunani, Athena terancam lumpuh pada Jumat waktu setempat. Ini menyusul mogok pekerja kereta bawah tanah yang terus berlangsung. Serikat Pekerja bidang transportasi juga menunjukan solidaritas pada pekerja kereta itu. Sebab, pemerintah mengancam akan mempidana hingga lima tahun bagi pekerja yang terus mogok. Namun, para pekerja kereta api tetap membangkang.

Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras mengatakan, tidak akan memberikan toleransi pada para pekerja yang mogok. Mogok kerja menjadi marak di Yunani akibat langkah pemerintah melakukan penghematan anggaran untuk publik. Sebaliknya, pemerintah menggelontorkan anggaran untuk menyehatkan perbankan di Yunani dengan memberikan dana talangan puluhan triliun rupiah. (VoR)


  • Mogok Kerja
  • Athena

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!