INTERMEZZO

5000-an Aparat Keamanan Jaga Konser Metallica di Jakarta

"Promotor Konser Metallica di Jakarta, Blackrock Entertainment menyiapkan hampir 5000 personil untuk pengamanan konser."

Erric Permana

5000-an Aparat Keamanan Jaga Konser Metallica di Jakarta
Aparat Keamanan, Konser Metallica

KBR68H, Jakarta - Promotor Konser Metallica di Jakarta, Blackrock Entertainment menyiapkan hampir 5000 personil untuk pengamanan konser.

Presiden Direktur Blackrock Entertainment Krishna Raditya mengatakan, ribuan personil tersebut merupakan gabungan dari 2800 personil kepolisian dan 1400-an personil keamanan dari promotor. Dia mengklaim konser ini tidak akan rusuh seperti pada konser Metallica tahun 1993 lalu, karena kapasitas tempat yang lebih besar yakni Gelora Bung Karno, Senayan.

"Memang benar bahwa kita Indonesia dulu tidak siap dan infrastruktur tidak siap. Venuenya sendiri tidak. Selain itu juga faktor edukasi masyarakat kita saat ini jauh lebih baik dari tahun 1993 lalu. Saat ini kita lebih siap lah," ujar Krishna saat menggelar konpers di Jakarta.

Presiden Direktur Blackrock Entertainment Krishna Raditya menambahkan, pada konser kali ini Metallica membawa peralatan panggung hingga 5 kontainer seberat 58 ton. Promotor sendiri akan menyiapkan daya listrik konser ini sebesar 200 ribu watt.

Sebelumnya, Band Metallica asal Amerika ini pernah mengadakan konser di Lebak Bulus, Jakarta pada 1993 lalu. Pada konser itu sempat terjadi kerusuhan karena tempat konser yang diadakan tidak menampung penonton.

Editor: Anto Sidharta

  • Aparat Keamanan
  • Konser Metallica

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!