Share This

Selamat Ulang Tahun, Aiko!

Keributan kecil berakhir keriuhan.

KABAR BISNIS , GALERI_FOTO

Kamis, 12 Mei 2016 19:53 WIB

Chef Aiko Sarwosri bersama Kue ulang tahunnya.

Baru kali ini siaran Yuhu Sore menimbulkan ketegangan antara host Mesty Hanyta dan Chef Aiko Sarwosri, Kamis (12/6/2016). Saat Aiko membacakan segmen "tips" di Yuhu Sore, Mesty terlihat sebal dengan cara Aiko membaca skrip. Bagi wanita yang sudah mempunyai 3 balita ini, penyampaian Aiko dianggapnya kurang enak didengar. Apalagi, pendengar Yuhu tak hanya di Jakarta saja, tapi di 10 kota besar lainnya. Mesty berharap, bahan siaran yang dibawakan harus disampaikan dengan baik kepada pendengar.

"Tolong ya, kalau baca skrip itu titik dan komanya diperhatikan dong! Apalagi kita ini didengar se-Indonesia. Bukannya kamu yang meminta membawakan segmen ini dari awal?!" ketus Mesty. "Oh, oke," timpal Aiko yang sedikit kaget dengan teguran Mesty pada saat on air. Meski terus dikritik dan disindir, Aiko tetap melanjutkan membaca tips "Cara Mengusir Kebosanan Saat Menunggu" sampai tuntas. Sementara Soraya Larasati tampak menengahi.

Ketegangan itu rupanya terus berlanjut. Saat memasuki segmen Tolong-TerimaKasih-Maaf, Mesty masih menyindir kebiasaan Aiko yang suka bermain handphone. Puncaknya, di tengah obrolan, Mesty keluar studio, menunjukkan kekesalannya. Laras yang sedari tadi mengetahui permasalahannya, memanfaatkan segmen tersebut untuk mengajak Aiko mencurahkan perasaannya.

"Aku tuh gak mau cari musuh, ya. Kalau dalam suatu pekerjaan aku harus mengalah, ya aku akan ngalah" ujar Aiko sambil menahan tangis. Saat gadis keturunan Jepang ini melanjutkan curhatnya, pintu studio dibuka, dan....... "Selamat ulang tahun, Aiko!!" teriak Mesty sambil membawa kue ulang tahun yang berbentuk panci masak, sesuai dengan kegemaran Aiko. Kru Yuhu Sore pun langsung  menyanyikan lagu "Happy Birthday". Suasana siaran jadi riuh. Rupanya, kejutekan Mesty terhadap Aiko, adalah drama kecil yang sudah dipersiapkan oleh tim Yuhu, beberapa hari sebelumnya. Mendapatkan surprise ini, tangis Aiko pecah, Mesty pun langsung memeluk Aiko dan meminta maaf.

Wedges cantik yang disembunyikan sedari tadi di dalam studio, diberikan kepada sang Chef, sebagai kado ulang tahunnya yang ke-27. "Kita pilih wedges, karena sesuai dengan kegiatan Aiko," ujar Mesty. Aiko pun tampak senang dengan hadiah tak terduga itu.

Sebenarnya, Aiko  berulang tahun 6 Mei 2016 lalu. Namun, surprisenya baru diberikan seminggu setelahnya. Meski begitu, tetap tak mengurangi rasa kebersamaan, keseruan dan keharuan yang tercipta di Yuhu Sore. Selamat ulang tahun, Aiko. Semoga mendapatkan yang terbaik dalam segala hal. Amin. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.