RAGAM

Bike to Care 2023 Lombok Loop, #MengayuhUntukAnak Demi Wujudkan Anak Indonesia Tangguh

"Di tahun 2023 Bike To Care kembali hadir dengan tagline #LombokLoop 370KM yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap hak-hak anak."

AUTHOR / Paul M Nuh

Bike to Care 2023 Lombok Loop, #MengayuhUntukAnak Demi Wujudkan Anak Indonesia Tangguh
Julvyanno, Gregor Hadi Nitihardjo, Agnes Yuliavitriani, Chaidir Akbar, Angel Cahyadi, dan Teuku Adhitia #MengayuhUntukAnak lewat Bike To Care 2023 Lombok Loop.

KBR, Jakarta - Mengusung konsep Ultra-Distance Cycling 370KM dan mengambil lokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, SOS Children’s Villages siap menghelat Bike To Care 2023 Lombok Loop. Dengan mengangkat tema #MengayuhUntukAnak, Bike to Care 2023 melibatkan 42 pesepeda dengan makna dan misi untuk mendukung pemenuhan hak-hak anak Indonesia.

Bike to Care secara offline sebelumnya pernah digelar SOS Children’s Villages. Di tahun 2022 Bike to Care digelar di Bali bertajuk #Baliloop 500KM serta di Medan #TobaLoop 300KM. Tahun 2023 ini, para pesepeda selain akan mengayuh mengelilingi lombok sejaun 370KM, mereka juga akan berbagi kebaikan dengan melakukan promosi dan penggalangan dana.

Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Village mengaku sangat antusian dan bersemangat dengan akan berlangsungnya kembali Bike to Care. Dengan fokus untuk pemenuhan hak-hak anak, Gregor berharap kegiatan ini juga dapat membangkitkan perekonomian dan sektor pariwisata Indonesia. Bike To Care 2023 diharapkan dapat menyebarkan manfaat positif untuk semua, bagi para pesepeda, bagi Pulau Lombok dan terutama bagi anak-anak Indonesia.

red
Gregor Hadi Nitihardjo - National Director SOS Children's Villages saat menjelaskan Bike To Care 2023 Lombok Loop.

Perhelatan offline Bike To Care 2023 akan digelar pada 4-5 Februari 2023 dengan dua kategori, yaitu Full Course (370KM) dan Half Course (150KM) dengan konsep amal dan dukungan penuh untuk akomodasi dan konsumsi bagi para pesepeda. Di hari pertama, Sabtu 4 Februari 2023 seluruh pesepeda kategori Full Course dan Half Course akan memulai perjalanan mereka di start gate yang berlokasi di Mandalika Beach Park, Kuta. Para peserta akan mengayuh sejauh 150KM hingga menuju Gate Finish di Holiday Resort, Senggigi. Bagi para pesepeda dengan kategori Half Course perjuangan telah selesai, namun bagi para pesepeda dengan kategori Full Course perjuangan mereka akan dilanjutkan keesokan harinya pada Minggu 5 Februari 2023.

Di hari kedua, seluruh pesepeda di kategori Full Course akan kembali mengayuh sepeda mereka sejauh 220KM yang dimulai dari Holiday Resort, Senggigi menuju titik start awal di Mandalika Beach Park, Kuta. Selama perjalanan mereka, para pesepeda juga difasilitasi dengan check point di mana mereka bisa beristirahat dan mengisi tenaga mereka serta water station di setiap 25 km sebagai tempat bagi para pesepeda mendapat asupan air dan makanan ringan untuk mendukung perjuangan mereka hingga ke garis finish.

Di antara peserta yang terdaftar, akan hadir Chaidir Akbar—atlet triathlon, Soraya Larasati dan Dony Almadi—pasangan selebritis, Natascha Ule, Dani Chika dan Zipora Ayu, dan juga Angel Cahyadi yang adalah pegiat sepeda dan #PejuangAnak. Akan bergabung juga Agnes Yuliavitriani - Pejuang Anak Bike To Care 2023 Lombok Loop dan CEO ayobantu.com. Mereka semua bergabung dalam kategori Full Course untuk menyelesaikan rute Bike To Care 2023 sejauh 370KM demi kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

Mereka bahu membahu menggalang dana bagi pemenuhan hak anak Indonesia, baik melalui akun pribadinya maupun melalui plaform donasi, di antaranya biketocare.com/donasi, ayobantu.com/campaign/biketocare dan kitabisa.com/biketocare. Sekecil apapun bantuan yang diberikan, akan menjadi arti besar bagi pemenuhan kebutuhan masa depan mereka. Saatnya kita bergerak #BersamaUntukAnak untuk mewujudkan anak Indonesia yang tangguh!

Baca juga: Bike To Care 2022 Galang Dana Rp750 Juta Demi Hidup Layak Anak Indonesia - kbr.id

  • nativead
  • #MengayuhUntukAnak
  • bike to care 2023
  • #PejuangAnak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!