OLAHRAGA

Final Piala Presiden: Bobotoh Persib Nobar di Pusat Kota Bandung

Final Piala Presiden: Bobotoh Persib Nobar di Pusat Kota Bandung

KBR, Bandung - Sejumlah lokasi nonton bareng laga final Piala Presiden antara tim Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Kota Bandung dipadati bobotoh, julukan pendukung kesebelasan asal Jawa Barat. Untuk sementara, Persib unggul 2-0 atas SFC pada babak pertama.

Berdasarkan pantauan KBR dilapangan, Minggu (18/10) lokasi nonton bareng itu diantaranya adalah di Taman Film, Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujung Berung, Cikapundung Riverspot dan Stadion Sidolig.


Para bobotoh yang datang ini, hampir semuanya menggunakan baju biru, atribut tim dan bendera dengan menggunakan sepeda motor. Adanya kumpulan bobotoh ini, menyebabkan arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat.


Sementara itu, beberapa lokasi lainnya yang menggelar nonton bareng laga final ini, yaitu di dua gedung bersejarah antara lain Gedung Indonesia Menggugat serta di kantor Gubernur Jawa Barat yang lebih dikenal dengan sebutan Gedung Sate.


Meski banyaknya lokasi nonton bareng laga final Piala Presiden antara tim Persib Bandung melawan Sriwijaya FC ini menarik perhatian hampir seluruh warga kota, namun tidak terlihat kemacetan lalu lintas.


Minimnya kendaraan bernomor polisi dari Kota Jakarta yang melintas di jalan raya Kota Bandung yang biasa memadatkan kondisi saat liburan, menjadi salah satu penyebab lowongnya arus lalu lintas. 

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!