BERITA

Timnas Indonesia vs Myanmar, Duel Pemain Muda

Timnas Indonesia vs Myanmar, Duel Pemain Muda

KBR, Bogor - Duel pemain muda bakal tersaji saat tim nasional Indonesia menjamu timnas Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3/2017) besok.

Pelatih anyar timnas Indonesia, Luis Milla Aspas akan menurunkan para pemain muda sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.


Pelatih asal Spanyol itu mengatakan 26 pemain yang dipilihnya sudah menjalani pemusatan lalatihan selama sebulan dan seluruh pemain dalam kondisi baik.


"Buat saya, pertandingan ini sangat penting. Kami sangat menghormati Myanmar sebagai lawan kami. Kami sudah lakukan persiapan sebulan, dan kebanyakan pemain kami adalah pemain muda. Jalan masih panjang, dan pertandingan melawan Myanmar nanti merupakan bagian dari perjalanan panjang itu," kata Luis Milla saat konferensi pers di Hotel Aston Sentul, Bogor, Senin (20/3/2017).


Sementara itu, pelatih Myanmar Gerd Zeise mengatakan timnya sangat siap dalam menghadapi para pemain muda timnas Indonesia U23, yang ia akui sangat kuat. Terlebih anak asuhnya pernah bertemu dengan Evan Dimas dkk, saat perhelatan piala AFF U19. Namun timnya tetap akan melakukan perlawanan terbaik.


"Kami membawa juga beberapa pemain senior, karena kami sedang mempersiapkan tim untuk SEA Games dan juga Piala Asia," katanya. Gerd membawa 10 pemain muda U23 dan lainnya adalah pemain senior. Pasca melawan Indonesia, timnas Senior akan melawan India.


Pertandingan Indonesia melawan Myanmar akan dlaksanakan Selasa besok di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Kedua tim memiliki kekuatan hampir sama, namun pasukan Garuda masih unggul dalam lima pertemuan terakhir.


Menghadapi Myanmar, Luis Milla menurunkan pemain U22. Beberapa diantaranya merupakan pemain jebolan U19 yaitu Ravi Murdianto (kiper), Ryuji Utomo (bek), Hansamu Yama Pratama (bek), Putu Gede Juni Antara (bek), Hargianto (tengah), Paulo Sitanggang (tengah) dan Evan Dimas (tengah).

 

Eks kapten timnas U19 Evan Dimas yang mewakili pemain mendampingi Luis Mila dalam konferensi pers itu berharap bisa menampilkan permainan terbaik dan bisa menerjemahkan instruksi pelatih dengan tepat untuk meraih hasil maksimal di lapangan.


Baca juga:

    <li><b>
    

    Luis Milla Pelatih Baru Timnas, PSSI Beri Target Ini  

    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/02-2017/hadapi_sepakbola_sea_games__timnas_blusukan_cari_pemain_muda_berbakat/88505.html">Hadapi Sepakbola SEA Games, Timnas Blusukan Cari Pemain Muda Berbakat   </a> </b></li></ul>
    


    Editor: Agus Luqman 

  • Luis Milla
  • timnas indonesia
  • Skuat Garuda
  • SEA Games
  • Timnas Indonesia U22
  • evan dimas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!