5 Sapi Dimangsa Harimau, Warga Aceh Utara Resah

”Kami sudah turunkan tim ke sana, mudah-mudahan bisa ditangani dengan sebaik-baiknya."

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 29 Nov 2019 13:33 WIB

Author

Erwin Jalaludin

5 Sapi Dimangsa Harimau, Warga Aceh Utara Resah

Ilustrasi harimau Sumatera. (Foto: Tony Hisgett/Wikimedia/Creative Commons CC-A-2.0)

KBR, Aceh Utara–   Sedikitnya 5 ekor  sapi ditemukan mati diduga  dimangsa harimau sumatra (Panthera trigis Sumatrae) di kawasan Desa Seureuke, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (29/11). Gangguan satwa liar itu menyebabkan warga resah.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe BKSDA Aceh, Kamarudzaman mengatakan,   sudah menurunkan tim ke lokasi terkait informasi keberadaan harimau tersebut. Kata Dia, ada 3 cara yang akan dilakukan BKSDA, mulai pengusiran menggunakan jasa ritual pawang harimau atau ditangkap.

”Yang pertama Kita harus melakukan komunikasi dengan masyarakat, komunikasi dulu bentuk respon Kita dengan masyarakat. Yang kedua, apakah itu cukup dilakukan dengan pengusiran ritual dengan cara dilakukan oleh pawang atau yang ketiga ditangkap. Jadi, nanti setelah analisis di lapangan baru diketahui, ” kata Kamarudzaman kepada KBR.

-->
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bekas Napi Koruptor Harus Jeda Lima Tahun Sebelum Maju di Pilkada