BERITA

Massa Datangi Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

"Mereka menutup Jalan Kalasan dan pintu masuk ke area asrama. "

Budi Prasetiyo

Massa Datangi Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya
Massa berkumpul di depan asrama yang dihuni mahasiswa asal Papua, di Jl. Kalasan, Surabaya, Jumat (16/8/2019). (Foto:Budi Prasetiyo/KBR)

KBR, Surabaya- Massa dari berbagai ormas mendatangi asrama mahasiswa Papua di Jalan Kalasan Surabaya pada Jumat (16/8/2019).

Di antaranya massa dari Front Pembela Islam (FPI), yang terlihat dari atribut yang dikenakan. Juga massa mengenakan atribut Pemuda Pancasila (PP).

Aksi itu dipicu informasi dugaan pematahan tiang bendera merah putih di depan asrama mahasiswa. 

"Tadi sejak siang karena adanya informasi pematahan tiang bendera. Mereka meminta agar orang-orang Papua segera pergi dari asrama. (Penyebabnya?) bendera merah putih dimasukkan ke dalam selokan," kata anggota Satpol PP Pemkot Surabaya, Mahmudi, ketika dikonfirmasi di lokasi.

Dari pantauan KBR, massa berkerumun di depan asrama mahasiswa Papua. Mereka menutup Jalan Kalasan dan pintu masuk ke area asrama. 

Pintu gerbang asrama mahasiswa terlihat ditutup rapat. Suasana di dalam asrama pun terlihat gelap. Asrama hanya dihuni beberapa orang saja. 

Sementara itu, ratusan petugas polisi berjaga di Jalan Kalasan dan pintu masuk asrama. Mereka membuat barikade agar massa tidak mendekat ke pintu gerbang asrama.  

Editor: Sindu Dharmawan

  • Papua
  • Mahasiswa
  • Surabaya
  • ormas

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!