Share This

Warga Rembang Apresiasi Gus Yasin Dampingi Ganjar di Pilkada Jateng

"Ganjar–Yasin ini kan wakil dari dua kelompok besar, abangan dan ijo. Yang penting kalau kelak terpilih, bisa amanah dan mendongkrak kemajuan Jawa Tengah," kata Djamil.

BERITA , NUSANTARA

Selasa, 09 Jan 2018 10:13 WIB

Ganjar Pranowo dan Taj Yasin. (Foto: Istimewa)

KBR, Rembang – Majunya Taj Yasin menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah untuk mendampingi calon dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mendapatkan sambutan positif dari sejumlah kalangan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Taj Yasin---biasa dipanggil Gus Yasin---merupakan salah satu putra KH Maimun Zubair, pengasuh Pondok Pesantren Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Taj Yasin kini menjabat anggota DPRD Jawa Tengah sekaligus Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah.

Seorang tokoh warga Desa Temperak Kecamatan Sarang, Djamil menganggap duet tersebut mewakili masyarakat Jawa Tengah. Djamil menilai gubernur petahana Ganjar Pranowo dikenal dari kaum nasionalis, sedangkan Gus Yasin berasal dari lingkungan pondok pesantren dan mewakili kaum agamis. 

Djamil mengatakan masyarakat Kecamatan Sarang, umumnya kaget bercampur senang, begitu tahu ada warganya akan ikut maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Tengah. 

Ia berharap apabila nantinya terpilih, pasangan Ganjar–Yasin bisa lebih memajukan Jawa Tengah.

"Gus Yasin itu sangat dikenal di kalangan pondok pesantren. Saya ikut senang ada calon dari pondok pesantren. Semoga menjadi penyeimbang. Ganjar–Yasin ini kan wakil dari dua kelompok besar, abangan dan ijo. Yang penting kalau kelak terpilih, bisa amanah dan mendongkrak kemajuan Jawa Tengah," kata Djamil di Rembang, Selasa (9/1/2018). 

Abangan yang dimaksud adalah PDI Perjuangan, sedangkan hijau adalah PPP.

Bakal calon wakil gubernur JawaTengah Taj Yasin mengatakan ia mendapat pesan dari orang tuanya untuk membawa Jawa Tengah lebih baik. Yasin optimistis bisa meraih kemenangan.

"Kalau persiapannya apa, ya nanti dibahas sama partai-partai koalisi. Ditanya optimis atau tidak, tiap pasangan calon pasti optimistis. Yang penting Pilkada Jateng bisa berjalan aman," kata Taj Yasin.

Rencananya pasangan Ganjar–Yasin mendaftarkan ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, hari Selasa, 9 Januari 2018 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Sebelumnya Taj Yasin sudah diincar Partai Gerindra untuk mendampingi Sudirman Said. Belakangan Taj Yasin lebih dulu ditugaskan PPP untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, sehingga mengubah peta perpolitikan di Jawa Tengah.

Pasangan Ganjar-Yasin diusung PDI Perjuangan, PPP, Nasdem dan Partai Demokrat.

Pada Pemilu 2014 lalu, Rembang menjadi basis suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan mendominasi perolehan suara dan kursi DPRD Rembang.

Baca juga:

Editor: Agus Luqman  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.