BERITA

Survei Capres PRC: Prabowo, Ganjar, dan Anies Teratas

Jika Pilpres Berlangsung Hari Ini, Ganjar Ungguli Anies dan Prabowo
Gubernur Anies Baswedan uji coba lapangan latih di Jakarta International Stadium, Tanjung Priok, Jakut, Kamis (28/10/2021). (Antara/Risyal Hidayat)

KBR, Jakarta- Hasil survei lembaga Politika Research & Consulting (PRC), menunjukkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati peringkat tiga teratas sebagai calon presiden atau Capres potensial menuju Pilpres 2024. 

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif PRC, Rio Prayogo dalam rilis survei Politika Research & Consulting (PRC) secara daring, hari ini, Senin (15/11).

" Ada tiga nama yang kembali beredar di puncak klasemen dari beberapa nama yang muncul. Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan masih mendominasi di tiga ranking utama," ucap Rio dalam konferensi pers daring, Senin (15/11/2021).

Rio mengatakan lembaga survei PRC memberikan pertanyaan terbuka kepada responden, terhadap sosok calon presiden yang paling layak. Hasilnya, Prabowo menempati posisi pertama dengan 14,7 persen, diikuti Ganjar Pranowo 11 persen, dan Anies 7,7 persen. 

Baca: Jika Pilpres Berlangsung Hari Ini, Ganjar Ungguli Anies dan Prabowo

Selanjutnya, kata Rio, PRC turut melakukan survei dengan simulasi 21 nama, hasilnya Prabowo masih menempati posisi pertama dengan 21,1 persen, Ganjar 20,5 persen, dan Anies 13,6 persen.

Survei ini dilakukan pada 8 Oktober sampai 4  November 2021. Pengambilan sampel menggunakan metode multistage random sampling dengan total responden sebanyak 1.220 orang. Sedangkan toleransi kesalahan atau margin of error sekitar 2,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka.

 

Editor: Rony Sitanggang

  • ganjar pranowo
  • UU Pemilu
  • Prabowo Subianto
  • Calon Presiden 2024
  • Anies Baswedan
  • Pemilu 2024
  • Politika Research & Consulting (PRC)
  • Survei Capres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!