NASIONAL

PPIH: 43 Jemaah Calon Haji Sakit, 2 Meninggal

"Data jemaah sakit dan wafat di Arab Saudi, jamaah haji sakit per hari ini, 13 Juni 2022 sebanyak 43 orang, yakni 38 orang rawat jalan dan 5 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia di Medinah"

Resky Novianto

PPIH: 43 Jemaah Calon Haji Sakit, 2 Meninggal
ilustrasi persiapan keberangkatan jemaah calon haji. (Foto: Antara/Fransisco Carolio)

KBR, Jakarta - Jemaah Calon Haji asal Indonesia yang sakit di Arab Saudi bertambah menjadi 43 orang, dari sebelumnya 13 orang.

"Data jemaah sakit dan wafat di Arab Saudi, jamaah haji sakit per hari ini, 13 Juni 2022 sebanyak 43 orang, yakni 38 orang rawat jalan dan 5 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia di Medinah," kata Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pusat, Akhmad Fauzin saat konferensi pers daring, Senin (13/6/2022).

Akhmad mengatakan, untuk jemaah yang wafat berjumlah dua orang.

"Jemaah wafat dua orang, satu dari embarkasi JKG (Pondok Gede Jakarta, red) dan satu dari embarkasi PDG (Padang, Sumatera Barat)," jelas Akhmad Fauzin.

Per hari ini, jemaah yang telah tiba di Madinah berjumlah 3.243 orang.

"Sehingga total jemaah yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 23.178 orang," ungkap Akhmad.

Per hari ini juga, sebanyak 3.619 orang jemaah dan petugas di sembilan kelompok terbang (kloter) dari lima embarkasi yang diberangkatkan.

Kemarin, sebanyak 3.226 jemaah di delapan kloter dari 6 embarkasi telah tiba di Medinah.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji juga melaporkan suhu tertinggi di Arab Saudi mencapai 45 derajat celcius dan suhu terendah 31 derajat celcius pada dini hari.

Pilihan redaksi:


Editor: Kurniati Syahdan

  • ibadah haji
  • jemaah haji 2022
  • jemaah calon haji
  • jemaah haji indonesia
  • arab saudi
  • madinah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!