NUSANTARA

Polda Papua: Kelompok Bersenjata Tembaki Pesawat Kargo di Pegunungan Bintang

"Saat akan mendarat di Bandara Oksibil, pesawat kargo ditembaki kelompok bersenjata. Pesawat pun batal mendarat dan kembali ke Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan."

Arjuna Pademme

kelompok bersenjata
Bagian pesawat yang terkena tembakan kelompok bersenjata di Papua. (Foto: Dok Humas Polda Papua)

KBR, Jayapura - Kelompok bersenjata menembaki pesawat kargo yang akan mendarat di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan pada Senin (9/1/2023) pagi.

Juru bicara Polda Papua, Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pesawat Ikaros jenis Caravan PK-HVV itu berangkat dari Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

Menurut Ady Prabowo, saat akan mendarat di Bandara Oksibil, pesawat ditembaki kelompok bersenjata.

Pesawat pun batal mendarat dan kembali ke Bandara Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan.

"Pelaku penembakan diduga kelompok bersenjata pimpinan Ananias Atimin Bintang. Pesawat itu merupakan pesawat kargo barang dagangan," kata Ignatius Benny Ady Prabowo dalam siaran pers tertulisnya, Senin (9/1/2023).

Baca juga:


Penyelidikan

Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan polisi belum mendapat laporan apakah ada korban dalam insidem itu, dan berapa kerugian meteri.

Polisi masih menunggu konfirmasi dari pihak Bandara Oksibil.

Ady Prabowo mengatakan polisi akan melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap kasus penembakan itu dan mendata kerugian dampak dari penembakam itu.

"Hingga kini kami masih belum mendapatkan informasi lengkap, bagian mana saja dari pesawat yang terkena tembakan," ucapnya.

Editor: Agus Luqman

  • KKB
  • Kelompok Bersenjata
  • Papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!