NASIONAL

Menpora Daftar Waketum PSSI, Anggota DPR: Rasanya Kurang Pas

"Nah kalau kemudian jadi wakil ketua PSSI, rasanya kok agak kurang pas gitu loh."

Shafira Aurel

Menpora Daftar Waketum PSSI, Anggota DPR: Rasanya Kurang Pas
(Dari kiri) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainuddin Amali. (Foto: antaranews)

KBR, Jakarta - Sejumlah anggota Komisi Olahraga DPR menyoroti rencana Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mencalonkan diri sebagai calon wakil ketua umum PSSI. Kritik salah satunya disampaikan anggota dari Fraksi PKS, Mustafa Kamal. Dia menilai, langkah Menpora yang mencalonkan diri jadi pengurus PSSI kurang pas dan kurang etis.

"Karena tadi yang mengungkapkan adalah Partai Golkar dan Partai PDIP, dan saya koalisi dalam hal itu. Saya merasa sebetulnya Pak Menteri ini luar biasa, beliau ini Menpora tapi serasa menko kesra," ujar Mustafa saat rapat kerja, Selasa (31/1/2023).

"Nah kalau kemudian jadi wakil ketua PSSI, rasanya kok agak kurang pas gitu loh. Apalagi di bawah Menteri BUMN, ini jadi kurang ada kepatutan ini. Mohon maaf saya sampaikan," imbuhnya.

Mustafa menilai, seharusnya Menpora tidak mencalonkan diri. Sebab Menpora merupakan pembuat kebijakan terkait keolahragaan. Sehingga tidak pantas jika dia nantinya menjalankan kebijakan yang dibuatnya sendiri.

Baca juga:

Menpora Zainudin Amali mengajukan diri sebagai calon wakil ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027. Pemilihan pucuk pimpinan PSSI itu akan digelar lewat Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Editor: Wahyu S.

  • Sepak Bola
  • Kemenpora
  • Zainudin Amali
  • Tragedi Kanjuruhan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!