NASIONAL

Buka Trade Expo Indonesia, Jokowi: Kuartal III Tumbuh di Atas 5 Persen

""Saya masih meyakini di kuartal ketiga ini kita juga masih tumbuh di atas 5 atau di atas 5,4 ""

Heru Haetami

pertumbuhan
Pertumbuhan, Presiden Jokowi membuka Trade Expo Indonesia Ke-37, di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (19/10/22). (Kemendag)

KBR, Jakarta—  Presiden Joko Widodo meyakini bahwa pertumbuhan ekonomi pada kuartal ketiga akan tumbuh di atas 5 persen. Keyakinan itu disampaikan Jokowi saat membuka Trade Expo Indonesia Ke-37 Tahun 2022, di Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022).

“Sekali lagi kita wajib bersyukur karena pertumbuhan ekonomi kita masih di angka 5,4. Dan saya masih meyakini di kuartal ketiga ini kita juga masih tumbuh di atas 5 atau di atas 5,4 (persen),” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan kepercayaan diri itu dilihat pada neraca dagang Indonesia yang masih surplus di angka 5,7 persen, kredit tumbuh 10,7 persen dan indeks kepercayaan konsumen yang masih di angka 124,7 persen.

Baca juga:

Ancaman Resesi Global, Ekonomi Domestik Harus Jalan

Inacraft 2022, Jokowi: Cintai Produk Kerajinan Dalam Negeri

Kendati semuanya masih pada kondisi yang baik-baik, Jokowi mengingatkan seluruh jajarannya agar tetap bekerja keras sebab kondisi saat ini sangat sulit.

“Kerja keras adalah kuncinya. Ulang-ulang saya sampakani tidak bisa lagi kerja itu hanya makronya saja, enggak. Kerja mikronya juga masih belum cukup. Kerja sekarang memang harus lebih detil dilihat satu persatu dan dikejar diselesaikan,” katanya.


Editor: Rony Sitanggang

  • Presiden Jokowi
  • Trade Expo Indonesia
  • resesi global

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!