BERITA

OTT Suap, Bupati Lampung Utara Dibawa ke Jakarta

"KPK menyita uang total senilai Rp 600 juta"

Muthia Kusuma

OTT Suap, Bupati Lampung Utara Dibawa ke Jakarta
OTT suap, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara (jaket hitam) tiba di gedung KPK Senin (7/10/2019). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta-  Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara bersama enam orang lainnya telah tiba di Gedung Merah Putih KPK Jakarta pada pukul sekitar 10.10 WIB. Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya mengatakan tujuh orang yang terkena OTT pada Minggu malam juga ada yang setingkat kepala seksi dan swasta.

Kata dia, setelah Itu, mereka langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.

Dari Operasi Tangkap Tangan tersebut, KPK menyita uang total senilai Rp 600 juta. Uang tersebut diduga terkait proyek di Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara.


Agung dan para pihak lain yang ditangkap berstatus sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1x24 jam  untuk menentukan status hukum mereka.


Editor: Rony Sitanggang

  • ott bupati lampung utara
  • Juru Bicara KPK
  • Febri Diansyah
  • ott suap

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!