Jayapura Lumpuh, Presiden Rapat Pariwisata di Borobudur Resort & Spa

"Pagi ini kita rapat terbatas membahas percepatan pengembangan empat destinasi wisata prioritas."

BERITA , NASIONAL

Jumat, 30 Agus 2019 14:47 WIB

Author

Adi Ahdiat

Jayapura Lumpuh, Presiden Rapat Pariwisata di Borobudur Resort & Spa

Presiden Jokowi bersama sejumlah menterinya mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2019). (Foto: www.setkab.go.id)

KBR, Jakarta- Kota Jayapura, Papua, lumpuh usai peristiwa demonstrasi yang berujung kericuhan pada Kamis (29/8/2019). Layanan internet diblokir, jaringan telepon dan SMS macet, sekolah-sekolah diliburkan, perkantoran pun tutup.

Menurut perwakilan humas Pertamina Brasto Galih Nugroho, bahkan distribusi BBM di Jayapura disetop hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Jadi situasinya kan kurang kondusif, makanya kami hentikan sementara waktu penyaluran dari terminal BBM hingga situasi kembali normal," kata Brasto kepada Antara, Jumat (30/8/2019).

"Kami menunggu informasi dari aparat keamanan terkait situasi dan kondisinya untuk penyaluran BBM. Sementara ini, hanya SPBU di Sentani dekat hotel Sentani Inn yang buka, kalau di Kota Jayapura semuanya diinfokan tutup," tegasnya.


Presiden Bahas Pariwisata

Di saat bersamaan, Presiden Jokowi tengah menggelar rapat pariwisata di Patio Main Joglo Plataran Borobudur Resort & Spa, Magelang, Jawa Tengah.

"Pagi ini kita rapat terbatas membahas percepatan pengembangan empat destinasi wisata prioritas," kata Presiden Jokowi, seperti dikutip Antara, Jumat (30/8/2019).

Menurut laporan Antara, rapat terbatas itu membahas percepatan pembangunan di Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika dan kawasan Candi Borobudur.

"Rencana induk pengembangan kawasan ini (destinasi wisata prioritas) harus diselesaikan dan ditetapkan, juga menetapkan tata ruang, zone, kita atur bersama dan kita kendalikan. Saya lihat progres di lapangan belum cepat, masih lambat," kata Jokowi.

Rapat itu dihadiri oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Seskab Pramono Anung, Menpar Arief Yahya, Wamenlu AM Fachir, Wamenkeu Mardiasmo, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri LHK Siti Nurbaya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Editor: Friska Kalia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Revisi UU KPK Disahkan, Koalisi Masyarakat Ajukan Uji Materi

Kabar Baru Jam 15