Share This

Butuh Rp 20 Triliun untuk Bangun Stadion Olimpiade 2020 di Jepang

Jika jadi dibangun, stadion ini diperkirakan akan menjadi yang termahal yang pernah dibangun.

BERITA , INTERNASIONAL

Jumat, 17 Jul 2015 20:50 WIB

Ilustrasi: Antara

KBR - Pemerintah Jepang memperkirakan dibutuhkan biaya hingga Rp20 triliun rupiah untuk membangun Stadion untuk keperluan Olimpiade 2020 di Tokyo. Biaya itu itu hampir dua kali lipat dari perkiraan semula. Perdana Menteri jepang Shinzo Abe mengatakan anggaran membengkak karena pembangunan harus dimulai dari awal lagi.

Shinzo Abe telah bertemu Panitia Olimpiade Tokyo 2020 untuk membahas pembangunan stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk. Jika jadi dibangun, stadion ini diperkirakan akan menjadi yang termahal yang pernah dibangun.

Rencana proyek pembangunan stadion Olimpiade ini memicu protes, menyangkut mahalnya biaya dan besarnya stadion. Stadion baru ini rencananya akan lebih besar dari tempat pergelaran Olimpiade sebelumnya di London maupun di Beijing.

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.